Vladimir Franz, Calon Presiden Rep Ceko dengan Wajah Dipenuhi Tato

Posted by on Sep 15, 2012 | Leave a Comment

Vladimir Franz calon presiden ceko

Meskipun tubuhnya 90 persen dititupi tato, namun tak menciutkan niat Vladimir Franz mencalonkan diri sebagai presiden Republik Ceko

Meskipun tato mencakup 90 persen dari tubuh Vladimir Franz, namun ini tidak membuat ciut niat Vladimir Franz untuk menjadi presiden di negara asalnya, Republik Ceko.

Franz dapat mengalahkan Vaclav Klaus, yang telah menjadi Presiden dari Republik Ceko sejak tahun 2003, dan ia telah memulai kampanye pemilunya.

Meskipun penampilannya mungkin memberikan kesan tidak menarik, karena wajahnya ditutupi tato, namun pria 53 tahun ini sebenarnya adalah seorang profesor drama di sebuah universitas bergengsi di Ceko. Ia juga seorang pelukis berbakat dan komposer opera yang sukses.

Dia juga lulus dari sekolah hukum dan memiliki gelar doktor dalam hukum, tetapi memilih tidak mengikuti karir dalam bidang hukum karena rezim komunis yang lalu.

Sekarang Franz dari Praha ini berpindah ke politik dan telah memulai kampanye untuk menjadi presiden Republik Ceko dari calon independen.

Ia berkeliling tanah airnya dalam upaya untuk mendapatkan 50.000 tanda tangan yang diperlukan sebelum akhir tahun, untuk mencalonkan diri. Dan pada hari Senin (11/09), setelah kampanye akhir pekan pertama, ia telah mengumpulkan 8.777 tanda tangan.

Dia menggambarkan dirinya sebagai seorang pria dengan rasa humor dan mempunyai hubungan batin dengan alam, dan sebagai orang yang tidak pernah berhenti untuk belajar dan memperluas pengetahuannya.

Meskipun wajahnya telihat menakutkan, namun politiknya yang moderat, mempromosikan toleransi, hak asasi manusia, demokrasi dan mendorong pencarian sumber energi alternatif.

Dia mengatakan kepada Prague Post bahwa Politik, politisi dan negara telah menjadi terasing dari rakyat. Membuat warga frustrasi, yang ia takutkan dapat menyebabkan radikalisasi.

“Politisi dan negara bukanlah hal yang sama. Mereka tidak memiliki negara, tetapi harus menjadi pelayan yang bertanggung jawab, disewa oleh pemilik setiap empat tahun sekali.

“Saya mengerti bahwa akan sulit bagi banyak orang untuk menerima cara pandang saya, karena sampai sekarang aku hanya mengungkapkan pandangan saya melalui seni. Sekarang saya harus merumuskan mereka dalam bahasa dan tindakan.” tuturnya.

Sharing is Caring: Facebook | Twitter | Digg | Google

Leave a comment

ads manadotoday Advertisement

Subscription

You can subscribe by e-mail to receive news updates and breaking stories.