Gambar Menakjubkan Jejak Bintang di Langit Malam oleh Fotografer Australia

Posted by on Aug 31, 2011 | Leave a Comment

Jika kita melihat sepintas lingkaran warna spektakuler ini, mungkin yang terbesit di pikiran kita adalah grafis komputer atau hasil jepretan sebuah kamera rusak.

Pada kenyataannya, gambar-gambar menakjubkan ini diambil oleh fotografer Lincoln Harrison, yang rela bertahan selama 15 jam di pedalaman Australia yang dingin untuk menangkap jejak bintang ini.

Gambar-gambar ini diambil dari Danau Eppalock dekat Bendigo di Victoria, Australia.

amazing star trailfoto bintang

“Ini adalah malam yang sangat melelahkan dengan waktu total 15 jam sesi pemotretan, dalam kondisi beku dari matahari terbenam sampai matahari terbit.” jelas Harrison.

foto bintangamazing star

Dalam pemotretannya Harrison menggunakan lensa long exposure, guna menangkap jejak Bumi berotasi, yang memberi kesan bintang-bintang tersebut bergerak melintasi langit.

“Gambar favorit saya adalah jejak bintang dengan latar belakang ungu dan kuning yang saya sebut ‘Dawn Fire’ (Api Fajar).” jelasnya

bintang ekstrimfoto bintang menakjubkan

“Aku bahkan meninggalkan obor saya di tas kamera saya yang lain, dan memanjat menuruni tebing curam berbatu dalam gelap untuk mendapatkan gambar ini. Tapi itu tidak sia-sia. Ini adalah gambar favorit pribadi saya.” Tambah Harrison.

Sumber : dailymail

Sharing is Caring: Facebook | Twitter | Digg | Google

Leave a comment

ads manadotoday Advertisement

Subscription

You can subscribe by e-mail to receive news updates and breaking stories.