Facebook Tambahkan Ikon Baru Untuk Pernikahan Pasangan Gay

Posted by on Jul 03, 2012 | Leave a Comment

facebook gay marriage

Sekarang kaum homoseksual di Facebook dapat mengganti ikon pernikahan mereka

Tepat pada waktu salah satu Co Founder-nya, Chris Hughes, akan menikah, Facebook meluncurkan dua ikon baru yang memungkinkan pasangan sesama jenis untuk mendeklarasikan status perkawinan mereka.

Hughes, yang mendirikan jaringan sosial terbesar di dunia itu dengan sobatnya dari Harvard, Mark Zuckerberg, dan suami barunya Sean Eldridge, termasuk di antara mereka yang pertama menggunakan simbol terbaru Facebook, dengan memperbarui status hubungan mereka pada akhir pekan lalu.

Pasangan gay asal New York ini menikah pada Sabtu (30/06) di Garrison, New York, sebelum menggelar resepsi mewah di Cipriani Wall Street yang dihadiri sekitar 400 tamu, termasuk Zuckerberg dan istrinya Priscilla yang barusan dinikahinya.

Tak lama setelah iven tersebut, pasangan itu kemudian mendapatkan simbol pernikahan gay menghiasi timline Facebook mereka.

Chris Hughes and Sean Eldridge marriage

Co Founder Facebook Chris Hughes (kiri), dan Sean Eldridge (kanan), merupakan yang pertama memperbarui status hubungan mereka dengan ikon baru

Diketahui, kaum Homoseksual pengguna Facebook telah bisa memilih opsi ”In a Civil Union” atau ‘In a Domestic Partnership’ sebagai status hubungan mereka sejak Februari tahun lalu, namun ini adalah yang pertama kalinya mereka bisa memilih ikon untuk pernikahan mereka.

Sebelumnya, mengubah status seseorang menjadi ‘menikah’ simbol yang muncul dalam timeline Facebook hanya menggambarkan bahwa mereka merupakan pasangan heteroseksual.

Perubahan baru ini disambut gembira kelompok Gay dan Lesbian.

‘”Ikon pernikahan baru Facebook ini adalah sesuatu yang penting bagi pasangan sesama jenis untuk diakui, “kata Allison Palmer dari ‘Gay and Lesbian Alliance Against Defamation’.

Sementara itu, sejumlah pengguna Facebook yang anti-gay telah menyatakan kemarahan mereka pada simbol baru itu dan mengusulkan boikot.

Sharing is Caring: Facebook | Twitter | Digg | Google

Leave a comment

ads manadotoday Advertisement

Subscription

You can subscribe by e-mail to receive news updates and breaking stories.